Skip to content

PROFIL BOSS ESPORTS

Hello from CEO

VULTUS.
RESURGEMUS.
NON DEFICERE.

Kalimat di atas adalah sebuah ungkapan berbahasa latin yang menjadi slogan kami,  dalam Bahasa Indonesia berarti “perhatikan” , “bangkitlah”, dan “jangan pernah menyerah”. Sebuah rangkaian kata yang dikutip dari pidato monumental mantan atlet American Football, Michael Irvin, pada the Pro Football Hall of Fame tahun 2007. Energi yang begitu kuat dalam kalimat tersebut telah membawa kami melakukan banyak transformasi besar dalam waktu yang relatif singkat . 

Awalnya kami adalah sebuah komunitas gim Free Fire dengan sebuah rencana sederhana penyelenggaraan turnamen amatir. Namun siapa sangka, tak kurang dari  3.500 pemain gim, yang tergabung dalam 700 lebih tim ambil bagian dalam turnamen tersebut.  Tak kurang dari 100.000 penonton dan 5.000an dari jumlah tersebut menjadi subscriber baru Youtube channel kami  yang jumlah penonton siaran langsungnya berada di kisaran  500 hingga 1000 pentonton dalam satu waktu.

Dari statistik tersebut kami menyadari bahwa satu-satunya cara untuk membawa komunitas dan organisasi tim ini ke level yang lebih tinggi adalah mengelolanya secara profesional  di bawah menejemen  PT. Arceri Multimedia Indonesia yang kami dirikan.

Dalam waktu relatif singkat usaha tersebut menuai hasil. Pada September 2019, kami secara resmi memperoleh lisensi dari  Garena Indonesia untuk menyelenggarakan Turnamen Komunitas Free Fire (Online) selama setahun. Begitupun Tim Esports kami dinyatakan memenuhi syarat sebagai organisasi esports profesional dan layak menjadi peserta Free Fire Master League musim pertama bersaing degan 24 tim esports terkemuka di Indonesia .

Kami optimis segala upaya kami dalam rangka mengembangkan komunitas gim dengan ekosistem yang kompetitif dan juga kolaboratif akan menjadi sebuah energi baru  esports tanah air.

Christian Siahaan

Founder | CEO

Boss Squad Community

0
Anggota Komunitas
0
Anggota Guild
0
Pemain Akademi
0
Pemain Pro

Milestone

11 Nov 2018
Feb-Mar 2019
Mei-Juli, 2019
Juli 2019
Sept 2019
Oktober 2019
Januari 2020
Guild Terbentuk
Guild (Komunitas) Free Fire bernama Boss Squad terbentuk
Tourney Pertama
Boss Squad mengadakan turnamen online pertamanya. Sebanyak 39 tim berpartisipasi
Era Bosssquad.net
Boss Squad menyelenggarakan turnamen kedua dan ketiga. Total 311 tim (+1.2k pemain) berpartisipasi. Pendaftaran dan update seluruh info tournament melalui website Bosssquad.net
Extrico, Turney Gratisan
Boss Squad menyelenggarakan turnamen online gratis. 623 tim terdaftar dalam kurun waktu kurang dari 5 hari. 384 tim (+ 1.5k pemain) lolos mengikuti turnamen menggunakan sistem acak. Seluruh biaya turnamen ini murni menggunakan dana komunitas tanpa sponsor.
Era Pro Dimulai
PT. Arceri Multimedia Indonesia berdiri. “Boss Squad Community” di bawah manajemen PT AMI memperoleh lisensi dari Garena Indonesia untuk menyelenggarakan Boss Squad Championship. Total 1080 tim berpartisipasi di kuartal pertama.
Tim Esports Pertama
Tim Esports Profesional divisi Gim Free Fire terbentuk. 4 pemain berasal dari komunitas + 1 pemain adalah mantan juara dunia Free Fire 2019
Master League
Garena merilis daftar 24 tim profesional yang dinilai layak mengikuti Free Fire Master League Session 1. Tim Boss Esports masuk dalam daftar tersebut

Leader

chris

Christian Siahaan

Chief Executive Officer
dika

Endika Wijaya

Chief Product Officer
skyla

Redondo “Skyla” Nasution

Chief Gaming Officer
bedu

Muhammad Abduh

Chief Technology Officer